Berbagi Pengalaman Daftar Google Adsense

Berbagi Pengalaman Daftar Google Adsense – Pada postingan artikel kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya saat daftar google adsense. Kalian pasti sudah tahu apa itu google adsense? yang belum tahu silahkan baca apa itu google adsense.

Awal Mula Mengenal Blog
Awal mula saya mengenal blog adalah tahun 2012, saat itu saya kuliah ke Jakarta tanggal 1 Agustus 2011. Karena hobby juga internet dan kebetulan baru dibelikan laptop akhirnya saya beli modem seharga 360 ribu waktu itu ada pameran kalau tidak salah saat Pekan Raya Jakarta berlangsung.
Karena saya sering online, akhirnya saya iseng-iseng cari artikel tentang cara menghasilkan uang di internet tanpa modal. Maklum lah mahasiswa anak kosan, carinya yang bisa untung tanpa keluar modal. Dari berbagai artikel cara menghasilkan uang di internet tanpa modal banyak sekali jenis ragam caranya. Mulai yang dari cuma mencari member, mempromosikan produk orang, dll.

Waktu itu berbagai cara yang ada saya coba-coba, tapi untuk mengahasilkan $1 saja susah. Akhrinya saya coba cara menghasilkan uang dari internet lewat blog. Waktu itu saya buat blog, sayangnya blognya blog downl*ad dimana link downloadnya dipendekkan dengan url shorterner adf.ly. dimana setiap ada yang mengunjungi link tersebut maka akan ada penghasilan. 

Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena hasil yang tak kunjung datang dan saya juga waktu itu coba-coba. Dan akhirnya saya berhenti ngeblog seiring makin sibuknya perkuliahan.

Awal Mula Mengenal Google Adsense
Tahun 2014 saya lulus kuliah, awal tahun 2015 saya mulai masuk kerja. Gaji kerja saya lumayan besar diatas 3 jt/bulan. Namun statusnya saya adalah tenaga kontrak. sehingga ada masa berakhirnya kontrak tersebut. Kebetulan saya juga hobby main game clash of clans. Singkat cerita saya gabung dengan clan asal kota Malang. Dan ternyata di clan tersebut ada yang jadi publisher adsense. Waktu itu ada yang chat di clan tentang penghasilan dari internet. Saya tanya apa itu dari adf.ly? Kata mereka bukan, tapi melalui adsense. Ternyata mereka sudah jadi publisher adsense sejak lama. Karena penasaran saya baca-baca di blog-blog orang yang membahas google adsense.

Setelah tahu, akhirnya saya putuskan untuk bikin blog lagi di kuartal ke tiga tahun 2015 sambil saya tanya-tanya temen di clan tentang adsense itu. Karena tidak sabar, dengan hanya beberapa postingan dan bermodalkan domain gratisan dari freenom .tk akhirnya saya coba daftarin, saat dalam tahap review saya bingung pasang iklannya di mana, kok setelah saya pasang 2 hari iklannya tidak tampil. Akhirnya saya ajukan keluhan melalui dashboard blogger, tidak lama setelah itu ada email masuk bahwa permohonan anda ditolak. Dalam e-mail tersebut disebutkan bahwa blog yang saya daftarkan tidak memenuhi syarat. Kebetulan waktu itu niche blog yang saya daftarin GA juga niche blog gado-gado seperti sekarang.

Tak putus asa akhirnya saya bikin blog lagi, lagi-lagi nasibnya sama, sampai-sampai terlalu semangat bikin blog sekaligus beli domain. Sekarang domainnya malah tidak terpakai namun masih aktif karena belum ada satu tahun usianya.

Akhirnya saya putuskan utuk main santai saja dalam daftar google adsense. Saya fokus ke blog yang baru saya bikin dengan niche lowongan kerja.  Dalam pikiran saya, kalau rejeki tidak kemana, dan sudah punya akun google adsense juga belum tentu menghasilkan (pay out). Gara-gara ngejar target blog juga jadi kurang tidur :D. Kalau saya lihat di berbagai group, sekarang ini google adsense masih menjadi favorite, terlihat dengan banyaknya yang mencoba mendaftar dan ditolak namum mereka tidak putus asa. Tetap semangat kawan-kawan semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.