Frekuensi SCTV dan INDOSIAR 2017 Terbaru Format MPEG2 dan MPEG4 di Parabola

Ad Blocker Detected

Anda menggunakan pemblokir iklan di browser, silahkan nonaktivkan adblocker atau gunakan browser google chrome. Iklan di seruyan.net berasal dari iklan google yang ramah pengunjung dan aman.

Frekuensi Saluran TV Channel SCTV, Ochannel dan INDOSIAR April 2017 Terbaru Format MPEG2 dan MPEG4 di Parabola Satelit Palapa D.

Buat pengguna parabola khususnya yang sering menyaksikan channel sctv dan indosiar akan ada informasi baru terkait dengan gantinya frekuensi sctv dan indosiar di tahun 2017 yang mulai berlaku sejak tanggal 20 April 2017 untuk sctv dan indosiar dengan format mpeg2 dan 25 April untuk indosiar dan sctv MPEG4 berdasarkan informasi yang diposting facebook Surya Citra Televisi.

 Sebenarnya indosiar dan sctv belum lama juga sudah pernah mengganti frekuensinya menjadi 4000 H 8500, fec= 3/4. Memang perlu diakui bahwa frekuensi tersebut di beberapa tipe receiver ada yang dapat sinyalnya tapi lemah, ada yang zonk, ada yang susah buat dilock, ada yang telat masuk sinyalnya ketika pindah channel kemudian kembali ke channel tersebut.
 
Mungkin dari situlah alasan mengapa pihak EMTEK Group ganti frekuensi lagi dan kali ini dengan fec 7/8 untuk mpeg2 dan fec 2/3 untuk mpeg4. FEC adalah singkatan dari Forward Error Correction. Semoga dengan fec 7/8 yang baru ini pada frekuensi indosiar dan sctv menjadi mudah untuk dilock menggunakan tipe dan merk digital satelit receiver apa pun (mpeg2) dengan dish tv/parabola yang kecil sekalipun sehingga memudahkan para teknisi parabola dalam menemukan sinyalnya.
 frekuensi sctv dan indosiar terbaru

Berikut ini Frekuensi Channel SCTV dan INDOSIAR 2017 Terbaru Format MPEG2 di Parabola berlaku 20 April 2017 :

Frekuensi : baru 3835 (sebelumnya 3756)
Polaritas : Horizontal (H)
Symbol Rate : 7000
MPEG2, DVBS-QPSK

Berikut ini Frekuensi Channel SCTV dan INDOSIAR 2017 Terbaru Format MPEG4 di Parabola berlaku 25 April 2017 :

Frekuensi : baru 4131 (sebelumnya 4000)
Polaritas : Horizontal (H)
Symbol Rate :12.250
MPEG4, DVBS2-8PSK
 
Bagi anda pengguna satelit lain (chinasat11, ses7 indovision, k-vision ku band, dan lainnya) tidak akan terpengaruh dengan gantinya frekuensi sctv dan indosiar ini, yang terpengaruh dan yang harus mengganti dengan frekuensi yang baru adalah pengguna parabola di satelit Palapa D 113 derajat yang frekuensi indosiarnya berdiri sendiri.
 
Jika anda pengguna satelit palapa d namun frekuensi indosiar dan sctv nya adalah sudah ditetapkan oleh tv berbayar/tv berlangganan anda, maka anda tidak perlu merubahnya, untuk pengguna k-vision c band dan matrix garuda harus ganti frekuensi indosiar dan sctv ke yang terbaru kalau masih menggunakan frekuensi lama maka tidak akan ada siaranya/tidak ada sinyalnya. Bagi anda yang menggunakan tv online sctv/tv streaming indosiar juga tidak perlu ganti frekuensi.
  •  
  •  
  •  

4 Comments

Leave a Reply

*

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

error: Content is protected by Allah !!