Cara Verifikasi Akun PayPal Gratis Tanpa Kartu Kredit Menggunakan Kartu Debit dan VCN BNI

Ad Blocker Detected

Anda menggunakan pemblokir iklan di browser, silahkan nonaktivkan adblocker atau gunakan browser google chrome. Iklan di seruyan.net berasal dari iklan google yang ramah pengunjung dan aman.

Cara Verifikasi Akun PayPal Gratis Tanpa Kartu Kredit Menggunakan Kartu Debit dan VCN BNI Terbaru. Cara verifikasi akun paypal memang menjadi kendala utama orang yang memiliki akun paypal pasalnya membuat akun paypal itu mudah, hanya saja untuk melakukan verifikasi akun paypal harus menggunakan kartu kredit dan tidak bisa menggunakan kartu debit. Sebenarnya meskipun akun paypal anda belum diverifikasi, anda masih tetap bisa menerima/mengirim dan widraw saldo paypal anda, hanya saja jumlahnya dibatasi.

Masalah kembali mucul ketika membuat kartu kredit tidak bisa semua orang. Syarat membuat kartu kredit untuk masing-masing bank memang berbeda, namun biasanya ada satu syarat yang mirip atau hampir sama yaitu bahwa penghasilan bulanan minimal 3 juta, sementara tidak semua orang memiliki penghasilan 3 juta per bulan.
 
Selain tidak memiliki gaji 3 juta/bulan juga tidak semua orang mau dan membutuhkan kartu kredit (credit card, CC). Saya sendiri mengalami kesulitan saat akan melakukan verifikasi paypal karena tidak memiliki kartu kredit. Gaji kontrak selama dua tahun dengan gaji per bulan 3,3 juta tidak membuat saya memiliki kartu kredit. Apalagi sekarang sebagai honorer dengan gaji 750 ribu per bulan mana mungkin saya memiliki kartu kredit.
akun paypal yang sudah terhubung dengan vcn bni

Akhirnya saya cari informasi di internet cara verifikasi paypal. Ada banyak sekali cara verifikasi paypal diantaranya cara verifikasi paypal dengan kartu kredit (sudah tidak mungkin bagi saya), cara verifikasi paypal vcc (sudah umum), cara verifikasi akun paypal dengan kartu debit, cara verifikasi paypal tanpa kartu kredit dan vcc.

Di Indonesia ada banyak bank diantaranya bank Mandiri, BCA, BRI, CIMB Niaga, BTN, BNI dan lainnya. Namun diantara bank-bank tersebut hanya beberapa yang bisa buat verifikasi akun paypal dan yang saya baca-baca bank tersebut adalah BNI dengan fasilitas VCN (Virtual Card Number), kebetulan rekening yang saya miliki sekarang adalah BRI Simpedes dan Britama, mau tidak mau saya harus buka rekening BNI pada tanggal 29/03/2017 di Kuala Pembuang.
 
Setelah membuka rekening BNI dan mendapatkan buku tabungan dan kartu debit BNI (kartu ATM) maka saya daftar sms banking BNI. Malam harinya saya kirim permintaan kode VCN BNI dengan mengirim pesan REQ VCN 30000 dikirim ke 3346 (tarif sms berlaku untuk replynya) kemudian ada balasannya berupa kode VCN, CVC2, dan masa berlaku. Seperti gambar di bawah ini.
 
vcn bni untuk verifikasi paypal 
Cara melakukan Verifikasi Akun PayPal Gratis Tanpa Kartu Kredit Menggunakan Kartu Debit dan VCN BNI bisa mengikuti langkah langkah sebagai berikut:
 

Perhatikan gambar di atas, langkah-langkah memasukan data yang akan digunakan untuk menghubungkan kartu kredit dengan data vcn yang diperoleh dari 3346.

Kolom jenis kartu pilih mastercard (bni menggunakan logo master card)
Nomor kartu masukan kode VCN
Pada kolom kadaluarsa masukan 03/19 sesuai isi sms balasan
Kolom CSC diisi dengan CVC2, yaitu 349
 
Data di atas disesuaikan dengan sms balasan dari 3346 yang anda terima.
 
Setelah data semua dimasukkan, maka kartu siap diverifikasi. Untuk memverifikasi anda membutuhkan kode 4 digit yang bisa anda peroleh dengan cara melakukan panggilan ke 1500046 (tidak disarankan, biaya panggilannya mahal). Yang kedua dengan mendatangi kantor cabang bni terdekat untuk meminta kode verifikasi 4 digit.
 
Pertama saya melakukan panggilan ke 1500046 baru 3 menit sudah putus, baru menyebutkan nomor kartu debitnya, ternyata pulsa habis. Isi 10 ribu tinggal 500, akhirnya isi lagi 25 ribu pulsa telkomsel, telpon selama 12 menit 9 detik habis Rp 23.400 dan belum dapat juga kode verifikasi paypalnya karena belum terdaftar phone banking, akhirnya jadi lama ngobrol karena komplain biaya telponya mahal.
 
Daripada habis banyak akhirnya saya putuskan untuk datang ke kantor BNI Kuala Pembuang besok paginya setelah Senam Masal Tari Manasai di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, sekalian daftar phone banking dan mobile banking.

Sekitar setengah jam akhirnya dapat juga kode 4 digitnya. Sampai kantor langsung saya masukan 4 digit ke akun paypal, dan akhirnya terverifikasi juga akun paypal saya tanpa kartu kredit.

kemudian ada e-mail dari service@intl.paypal.com yang isinya seperti ini:

Halo ARIEF RACHMAN HAKIM,
Terima kasih telah mengkonfirmasi kartu kredit/kartu debet atau rekening bank Anda kepada kami. Tindakan ini akan menyelesaikan proses Verifikasi perincian keuangan Anda.Verifikasi memungkinkan kami untuk mengetahui bahwa Anda adalah pemilik kartu kredit atau rekening bank yang sah, sehingga membantu mempertahankan jaringan PayPal yang aman. Setelah proses tersebut, kami dapat menghapus batas pengiriman dan penarikan yang pada awalnya kami terapkan di rekening PayPal sebelum Anda menyelesaikan proses pemeriksaan keamanan ini.
Jangan khawatir, meskipun batas pengiriman dan penarikan telah dihilangkan, Anda tetap dilindungi dari transaksi yang dikirim melalui rekening PayPal Anda yang tidak diotorisasi*.

Meskipun saya ada juga baca di internet katanya sudah tidak bisa lagi menggunakan vcn bni namun faktanya hari ini saya membuktikan sendiri kalau vcn bni masih bisa digunakan untuk verifikasi akun paypal. Jadi saran saya bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit lebih baik pakai VCN BNI untuk verifikasi paypal karena harganya lebih murah, semurah harga pisang goreng. Kecuali biaya telponnya ke cs bni di 1500046. Biarlah biaya telpon ini menjadi pengalaman saya yang bisa dibagikan kepada kalian semua. Jika tidak memiliki kartu kredit bisa juga menggunakan jasa verifikasi akun paypal di internet dengan harga murah.
  •  
  •  
  •  

12 Comments

  1. indra
      • indra
  2. Ruby
    • Admin
  3. jerrywilson
  4. Jeven Hanbert

Leave a Reply

*

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

error: Content is protected by Allah !!