Cara Memasang In Feed Ads dan In Article Ads di WordPress

Ad Blocker Detected

Anda menggunakan pemblokir iklan di browser, silahkan nonaktivkan adblocker atau gunakan browser google chrome. Iklan di seruyan.net berasal dari iklan google yang ramah pengunjung dan aman.

seruyan.net. Cara Memasang iklan In Feed Ads dan In Article Ads Google Adsense di WordPress dengan mudah tanpa ribet. Baru-baru ini google adsense mengeluarkan dua type iklan, jika sebelumnya hanya ada type text, gambar, dan matched content, kali ini adsense memiliki In Feed Ads dan In Article Ads.

Apa itu iklan In Feed Ads? In Feed Ads is Ads that flow naturally inside a list of articles or products on your site, offering a great user experienceJika diartikan ke dalam bahasa Indonesia maka maknanya adalah iklan yang mengalir/berjalan/muncul/tampil/ secara alami di dalam daftar artikel atau produk di website Anda, memberikan pengalaman pengguna yang baik.

Cara Memasang iklan In Feed Ads dan In Article Ads Google Adsense di WordPress

Apa itu iklan In-article ads? Ads that fit seamlessly in between the paragraphs of your pages for an enhanced reading experience. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia artinya iklan yang sesuai di antara paragraf halaman Anda untuk mendapatkan pengalaman membaca yang lebih baik. 

Iklan In-article ads dapat ditempatkan di paragraf pertama kedua atau diparagraf terakhir, namun disarankan diparagraf kedua.

Karena dua type iklan ini (In Feed Ads dan In Article Ads) merupakan type iklan baru sehingga tidak sedikit yang bingung memasang iklan In Feed Ads dan In Article Ads dimana, baik itu pengguna platform blogger (blogspot) dan wordpress selft hosted. Kali ini saya akan berikan tutorialnya cara memasang iklan In Feed Ads dan In Article Ads di wordpress karena saya belum mencoba di blogspot.

Beberapa orang yang sudah menerapkan cara-cara memasang In Feed Ads dan In Article Ads di internet namun ada yang belum berhasil karena iklannya tidak tampil.

Artikel yang saya buat ini adalah berdasarkan pengalaman pribadi saya ketika memasang In Feed Ads dan In Article Ads di wordpress self hosted ini.

Berikut ini adalah cara memasang In Feed Ads dan In Article Ads di blog wordpress self hosted :

  • Masuk ke dashboard adsense—> my ads—>ads unit
  • Tambahkan unit iklan baru (+ new ad unit)
  • Pilih In Feed Ads atau In Article Ads
  • Silahkan tentukan style nya untuk In Feed Ads ( Image above, Image on the side, Title above, Text only)

Jika sudah membuat salah satu atau keduanya dari dua type iklan In Feed Ads atau In Article Ads, maka langkah selanjutnya adalah menempatkan kodenya di halaman web/blog wordpress kita. Di sini saya menggunakan plugin Quick Adsense untuk menempatkan kodenya di paragraf kedua secara otomatis. Sebenarnya template wordpress yang saya gunakan ini sudah menyedia slot untuk iklan namun untuk di header, bawah navigasi, bawah judul, akhir artikel dan side bar. Di paragraf belum ada slot iklan sehingga saya menambahn salah satu In Feed Ads atau In Article Ads di paragraf kedua. Caranya:

plugin quick adsense untuk In Feed Ads atau In Article Ads

  • Unduh/pasang plugin quick adsense lalu aktivkan
  • Masuk Quick Adsense Setting
  • Tentukan posisi default
  • Taruh kode adsense di kolom bawah sesuai dengan posisinya.
  • Simpan dan lihat hasilnya

Anda bisa memasang di wordpress tanpa plugin tinggal menaruhnya di slot yang sudah disediakan oleh template anda namun ini tentunya posisi iklannya akan sangat terbatas.

  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

*

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.

error: Content is protected by Allah !!